oleh

Reses di Amurang, Tumiwa Banjir Aspirasi untuk Diperjuangkan

-Minsel & Mitra-76 views

METRO, Manado– Legislator Sulut Boy Tumiwa menjalani masa reses ke III tahun 2018 di daerah pemilihannya, Minahasa Selatan, tepatnya di  wilayah Amurang dan Amurang Timur.

Dalam pelaksanaan  resesnya, Tumiwa yang juga adalah Ketua Badan Pembentukan Peraturan DPRD itu banjir aspirasi dan keluhan masyatakat.

Kepada wartawan, Senin (10/12/2018), Tumiwa membeberkan bahwa sejumlah aspirasi yang berhasil diserap, di antaranya usulan pembangunan infrastruktur jalan Amurang-Tombatu, bantuan pelaku UMKM, penerangan jalan, bibit dan pupuk untuk petani, serta bantuan peterbakan dan nelayan.

Menanggapi aspirasi dari masyarakat tersebut, personel Komisi III bidang Pembangunan itu berjanji akan memperjuangankan, selama aspirasi tersebut merupakan kewenangan dari Pemerintah Propinsi.

“Jika kewenangannya adalah Pusat ataupun Kabupaten, tentu saya akan berkoordinasi dengan fraksi saya, yakni Fraksi PDIP di pusat maupun DPRD Kabupaten,” tegas mantan Ketua DPRD Minsel itu. 

Dalam pelaksanaan reses juga, Tumiwa juga masyarakat untuk tetap menjaga tolerasi dan kebersamaan antara sesama umat, terlebih dalam menghadapi tahun politik, 2019 nanti.

“Perbedaan politik itu biasa dan tidak dilarang, tapi hidup rukun serta saling menghargai perbedaan juga adalah keharusan yang harus kita jaga,” kunci Tumiwa. (YSL)

Komentar