oleh

Warga Diajak Ikut Kurangi Sampah Plastik

-Manado-52 views

Yohanis Waworuntu

 

 

METRO, Manado- Pemerintah Kota Manado serius dalam menjalankan program pengurangan sampah plastik. Hal ini dilakukan mulai dari hal-hal kecil diantaranya Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota, Mor Bastiaan serta sebagian besar pejabat di jajaran Pemerintah Kota Manado saat ini mulai menggunakan tumbler (botol minuman yang dapat digunakan berulang-ulang) dan meninggalkan penggunaan botol minuman kemasan plastik.

Tak hanya jajaran ASN Pemkot Manado, masyarakat Kota Manadopun juga diajak untuk dapat menyukseskan program kurangi sampah plastik ini.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, Yohanis Waworuntu mengatakan peran masyarakat juga sangat penting dalam rangka mengurangi penggunaan sampah plastik. Menurutnya peran dari masyarakat dapat dimulai dari hal-hal kecil, mulai dari penggunaan tumbler hingga membawa sendiri tas (bukan berbahan plastik) saat akan berbelanja.

“Pemerintah Kota Manado sudah melakukan upaya pengurangan sampah plastic ini. Dan akan sangat baik bila dapat ditunjang oleh masyarakat. Karena sampah plastik adalah sampah yang sulit untuk didaur ulang,” tukas Kadis.

Lebih lanjut dia juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya kesadaran menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari sama-sama kita budayakan malu buang sampah sembarangan karena lingkungan yang bersih manfaatnya untuk kita semua,” tandas Waworuntu.
(Rey)

Komentar