oleh

187 CPNS Mitra Diminta Tunjukkan Prestasi dan Dedikasi

-Minsel & Mitra-43 views

187 CPNS Mitra yang lulus seleksi.

 

 

METRO, Ratahan – Sebagai abdi negara, 187 calon pegawai negeri sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (CPNS Mitra) yang baru lulus seleksi penerimaan pada 2018 lalu, diminta mampu menunjukkan prestasi serta berdedikasi dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini diungkap Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Mitra, Drs Gothlieb Mamahit saat menyampaikan arahannya pada 187 CPNS Mitra, Rabu (09/01). “Jangan stagnan. Seorang abdi negara harus terus mengasah kemampuan sehingga mampu menciptakan prestasi kinerja serta berdedikasi,” tandas Mamahit dalam pertemuan perdana yang berlangsung di Sport Hall Kantor Bupati Mitra.

Pada kesempatan itu, Mamahit juga membagikan ilmu tentang birokrasi, salah satunya soal loyalitas kepada atasan. “PNS yang baik adalah mereka yang menghormati atasannya serta menghargai rekan kerjanya. Selain itu, jangan sungkan untuk mengakui kemampuan orang lain termasuk wajib patuh pada semua aturan kepegawaian serta semua syarat yang dikeluarkan Pemkab Mitra,” tegas Mamahit yang pada kesempatan itu, turut didampingi Inspektur Mitra, Robert Rogahang SE dan Kepala BKPSDM Mitra, Sartje Taogan.

Diketahui, 187 CPNS Mitra yang merupakan hasil seleksi yang dilakukan akhir 2018 lalu terdiri dari 14 tenaga teknis, 161 tenaga guru, 11 tenaga kesehatan dan 1 dari formasi Honor Daerah Kategori 2.

“Sebenarnya ada 208 formasi yang disiapkan, tapi tidak semua yang terisi karena tidak ada pelamar dan tidak ada pelamar yang memenuhi syarat. Untuk 187 CPNS yang lulus, saat ini sementara dalam tahapan melengkapi dokumen, dan mereka diberi kesempatan untuk melengkapinya sampai 27 Januari 2019,” jelas Taogan.(ian)

Komentar