Jatuh dari Pohon Pala, Lansia Pelsa Tewas

METRO, Sitaro- Naas dialami Alexa Naki (60) warga Kampung Peling Sawang (Pelsa) Kecamatan Siau Barat yang tewas setelah jatuh dari Pohon Pala di salah satu perkebunan bernama Malaka Lindongan I Kampung Peling Sawang.

Menurut penuturan Marce Kendari, saksi mata yang berada dilokasi kejadian, peristiwa mengenaskan itu bermula ketika korban memanen buah Pala milik saksi Rabu (30/01) kemarin sekitar pukul 14.00 WITA. Saat itu saksi berjarak sekitar 50 meter dari lokasi Pohon Pala yang di panjat korban.

Baca Juga :  Dukung E-Kinerja, Jajaran Disnakertrans Sulut Wajib Punya Smartphone

Berselang beberapa saat, saksi mendengar suara benda jatuh dari ketingian. Awalnya saksi berpikir yang jatuh adalah buah Kelapa. Kemudian saksi memanggil-manggil nama korban. Akan tetapi, tak ada jawaban dari korban meskipun saksi terus berjalan menuju arah pohon yang dipanjat korban. Karena penasaran, saksi terus mencari korban. Setibanya dibawah pohon Pala, saksi terkejut melihat korban dalam keadaan tergeletak. Awalnya saksi mencoba membangunkan korban namun tak kunjung siuman. Alhasil, saksi pergi ke arah pemukiman dan meminta bantuan warga sekitar dan membawah korban ke rumahnya.

Baca Juga :  Dalam Seminggu Kasus DBD di Minut Ketambahan 51 Kasus

Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam oleh tim dokter dari Puskesmas Ondong, korban dinyatakan tewas dengan luka robek dibagian kepala panjangnya 14,5 cm dan lebar 2,5 cm. “Pasca menerima laporan, kami langsung ke lokasi dan melakukan olah TKP termasuk meminta keterangan dari saksi mata. Ini (peristiwa) kecelakaan kerja,” terang Kapolsek Urban Sibar Kompol Johanis Sasebohe saat dikonfirmasi wartawan.(86)

Baca Juga :  Perusahaan yang Tak Bayar THR Akan Disanksi
Bagikan sekarang...

Berita Terbaru