oleh

Kumtua dan BPD Ikut Sosialisasi Manajeman Pengelolaan Keuangan

-Minut & Bitung-37 views

Kegiatan sosialisasi yang dulaksanakan di pendopo Pemkab Minut.

METRO, Airmadidi – Pemkab Minahasa Utara menggelar sosialisasi Manajemen Pengelolaan Keuangan Desa, Rabu (20/02/2019) kemarin di pendopo Pemkab Minut. Kegiatan ini diikuti seluruh Hukum Tua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Minut.
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Rivino Dondokambey saat membuka kegiatan tersebut mengingatkan agar hukum tua dan BPD harus bersinergis dan berperan bersama-sama dengan masyarakat dalam mengelola dana desa. “Dana desa ini dari, oleh dan untuk rakyat, sehingga perlu dilksanakan dan dikontrol dgn baik. Pengelolaan yang baik hasilnya tentu baik,” tutur mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol ini.

Sementara Plt Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Serta Pemerintah Desa Bobby Najoan SH didampingi staf ahli bupati Sammy Rompis SSTP mengungkapkan, sosialisasi sekaligus bimbingan teknis pengelolaan keuangan dan pemerintahan desa ini penting.

Lanjut mantan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Minu ini, agar pelaksanaan serta pengelolaan dana desa berjalan dengan baik, terkontrol, sesuai perencanaan dan tetap mengikuti regulasi yang ada.
“Dana desa sangat besar keuntungan untuk desa, sehingga pemanfaatannya harus dengan baik. Pelaksanaan dana desa saat ini multikontrol dari berbagai pihak, makanya harus dikerjakan dengan baik,” jelas Najoan.(RAR)

Komentar