Juliana Siap Mengabdi untuk Rakyat

Maurits Mantiri berswafoto dengan Juliana Sumampouw dan pendukung mereka.(ist)

METRO, Bitung– Juliana Sumampouw jadi salah satu andalan PDI Perjuangan dalam perebutan kursi DPRD Bitung. Ia didapuk bertarung di Dapil Madidir-Girian yang punya jatah 10 kursi. Untuk itu, mantan birokrat ini telah siap lahir-batin menjalani persaingan.

“Saya siap menjawab kepercayaan yang diberikan partai. Itu komitmen yang harus saya jalankan,” ujarnya kepada sejumlah wartawan saat bertemu Jumat (08/03/2019) siang.

Caleg nomor urut 6 ini lalu menceritakan ikhwal dirinya terjun ke politik. Menurut dia, pengalaman sebagai mantan birokrat jadi alasan utama keputusan itu.

Baca Juga :  Digilas Tronton, Pria Kotamobagu Tewas Mengenaskan

“Saya 38 tahun berkarir sebagai ASN. Dan selama itu saya terbiasa dengan pengabdian serta pelayanan kepada publik. Karena itulah setelah pensiun saya rindu terus menjalankan kebiasaan tersebut. Saya ingin terus mengabdi dan berbuat banyak untuk masyarakat,” tutur mantan Kepala Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Bitung ini.

Pelayan Khusus di Jemaat GMIM Bukit Zaitun, Madidir Weru ini mengaku tak punya modal lebih. Modalnya dalam bertarung di pilcaleg cuma satu, yakni komitmen untuk melayani dan mengabdi.

“Itu saja. Yang penting saya akan berusaha untuk selalu ada ketika masyarakat membutuhkan, selalu berbagi meskipun penuh keterbatasan, dan selalu siap memperjuangkan aspirasi masyarakat. Di luar itu saya juga akan menjalankan visi dan misi partai saya,” lugasnya.

Baca Juga :  Polres Minut Siap Amankan PSU di 9 TPS

Sebelum ini hal serupa disampaikan Juliana saat berkampanye di Kelurahan Wangurer Utara, Kecamatan Madidir. Kampanye itu ia laksanakan sendiri pada Rabu (6/3/2019) malam. Maurits Mantiri selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Bitung yang ikut hadir, memberikan pujiannya kepada yang bersangkutan. Menurut dia, Juliana contoh kader yang punya keberanian dan jiwa militan.

Baca Juga :  Warga Sorot Pemkab Minut Koleksi 21 Jabatan Plt

“Saya harus mengapresiasi perjuangan Ibu Juliana. Beliau punya keberanian untuk mengadakan kampanye seperti ini. Terus terang saja ini bukan hal yang gampang untuk dilaksanakan. Butuh keberanian dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, dan hal ini mampu dilaksanakan oleh ibu,” katanya.

Untuk itu Mantiri mengaku tak punya keraguan terhadap sosok Juliana. Ia yakin jika terpilih yang bersangkutan akan bekerja dengan baik.

“Saya doakan Ibu Juliana sukses karena saya yakin ibu punya kapasitas,” ucapnya. (BDS)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru