Prabowo Minta Warga Sulut Kirim Putra Minahasa ke Istana

Prabowo saat berada di Manado dalam rangkaian kampanye terbuka, Minggu (24/3/2019).

METRO, Manado– Prabowo Subianto memilih Manado, Sulawesi Utara sebagai lokasi pertama baginya untuk berkampanye pada Pemilu Presiden. Ia juga meminta, warga Sulawesi Utara mengirim putra Minahasa ke istana.

Prabowo tiba di Lapangan Ternate Baru Kecamatan Singkil, Minggu (24/3/2019) sekira pukul 11.30 Wita dan disambut ribuan massa pendukung.

Saat memulai orasi politiknya, calon presiden nomor urut 02 itu menjelaskan mengapa ia memilih Sulawesi Utara sebagai lokasi pertama ia berkampanye.

“Saya memilih Sulut untuk kampanye terbuka saya yang pertama karena ini adalah tanah kelahiran ibu saya. Di badan saya mengalir darah Kawanua, Minahasa. Saya ini Orla, Orang Langowan,” terang Prabowo.

Baca Juga :  Sulut Satu-satunya Propinsi yang Tak Jaminkan Warga Ikut JKN

“Saya berharap bahwa saya bisa mendapat dukungan dari saudara-saudara saya di Sulawesi Utara. Kirimlah putra Minahasa ke istana (presiden, red) yang ada di Jakarta,” tambah dia di sambut gemuruh pendukungnya.

Kepada warga Sulut, Prabowo berjanji akan menegakkan keadilan, dan menghentikan kebocoran dan korupsi di Indonesia.

“Kita juga ingin rakyat Indonesia menjadi tuan di negeri sendiri, dan punya pekerjaan layak. Bukan menjadi pesuruh. Apalagi orang Sulut menonjol

Baca Juga :  Longsor Tutup Jalan Tondano-Manado

dan tampil di mana saja,” kata Prabowo lagi. 

Selain itu, Prabowo menyatakan keoptimisannya, bahwa Indonesia akan bangkit dari keterpurukan. Di antaranya membuat alat transportasi buatan negeri ini sendiri. 

“Kami yakin Indonesia akan cepat bangkit, kami akan punya mobil buatan Indonesia sendiri. Kita akan punya pesawat buatan Indonesia sendiri. Kita akan bikin kereta api sendiri, kapal-kapal laut sendiri. Kita ingin jadi tuan rumah di negeri sendiri,” teriak Prabowo di hadapan ribuan massa pendukungnya di lapangan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Manado.

Baca Juga :  Christmas Festival, Pemprop Sulut Hadirkan All 4 One

Selain itu, Prabowo juga berjanji akan menurunkan tarif listrik yang dirasa sangat tinggi.

“Saya sudan berkonsultasi dengan tim-tim ahli kami. Saya bertanya, kapan tarif listrik bisa diturunkan jika saya terpilih (jadi presiden). Mereka katakan, dalam 100 hari kerja sudah bisa. Dan itu yang akan saya lakukan,” tegas Prabowo lagi.

Kampanye terbuka Prabowo dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Wenny Lumentut, Ketua DPD Partai Demokrat Sulut EE Mangindaan dan pimpinan partai politik pendukung pasagan Prabowo-Sandiaga Uno. (YSL)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru