oleh

Kinerja Penyelenggara Pemilu Pantas Diapresiasi

Presly Korengkeng

METRO, Tondano – Suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 ini tak lepas adanya peran besar dari penyelengara, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan bahkan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Sehingga pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Minahasa menegaskan beberapa hal. Diantaranya bahwa kinerja dari para penyelenggara pantas diapresiasi dan didukung sepenuhnya.
“Mensukseskan Pemilu bukanlah hal mudah, apalagi banyak yang meninggal karena menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik mungkin,” tegas Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Minahasa Presly Korengkeng, Kamis (9/5/2019).
Buktinya berbagai tahapan Pemilu sudah terlaksana dengan baik dan telah sesuai aturan berlaku. Sehingga ditegaskannya tak mungkin lagi ada peluang kecurangan karena telah dilaksanakan sesuai aturan.
“Semua telah dijalankan dengan baik. Marilah stop hoaks dan berprasangka buruk atas penyelenggara. Hormatilah apa yang sudah dijalankan dengan baik,” tambahnya.
Korengkeng pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghormati atas setiap hasil Pemilu yang telah dijalankan secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber Jurdil). Dan tentunya tidak berspekulasi dengan hasil Pemilu sebelum ada keputusan resmi dari KPU.
“Marilah kita semua menjaga kerukunan, jauhkan hal-hal dari perpecahan bangsa yang bisa merugikan semua pihak,” pungkasnya.
Oleh karena itu Korengkeng menyatakan bahwa dengan sepenuhnya Pemuda Katolik Komisariat Cabang Minahasa mendukung sepenuhnya kinerja penyelenggara Pemilu. Dan semua kader pun wajib mengamankan dukungan ini.(cel)

Komentar