oleh

Tunggu Juknis, Pemkab Mitra Siap Bayar Gaji 13 dan 14

-Minsel & Mitra-83 views

Ilustrasi PNS.

 

 

 

 

METRO, Ratahan – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra), telah mengalokasi anggaran untuk pembayaran gaji 13 dan 14 bagi Pegawai Negeri Sipil. Hanya saja kapan realisasinya, masih harus menunggu petunjuk teknis atau juknis.

Kepala Bidang Anggaran Badan Keuangan Daerah Mitra, Joldy Winerungan mengatakan, alokasi anggaran gaji 13 untuk 2700-an PNS Mitra, berjumlah kurang lebih 9 milyar rupiah. “Begitu juga dengan gaji 14, jumlah anggarannya tidak jauh berbeda yakni sekitar 9 milyar rupiah,” ujar Winerungan.

Dikatakan Winerungan, mengacu pada pembayaran tahun-tahun sebelumnya, gaji 14 yang peruntukkannya untuk tunjangan hari raya biasanya dibayar terlebih dahulu, kemudian menyusul gaji 13 yang peruntukkannya untuk biaya pendidikan. “Tapi untuk pembayarannya, kami masih tunggu Juknis yang kabarnya akan turun dalam waktu dekat. Kalau sudah ada, maka langsung diproses,” jelas Winerungan.

Gaji 13 dan 14 ini sendiri, juga berlaku untuk 187 CPNS yang baru diangkat. “Memang anggaran gaji 13 dan 14 yang ditata saat ini, belum termasuk untuk CPNS. Tapi sesuai aturan, pembayaran juga berlaku untuk mereka, maka kewajiban kita untuk menganggarkannya,” tandas Winerungan.(ian)

Komentar