oleh

Bagian Hukum Pemkot Manado Sosialisasikan SITAHU

-Manado-103 views

METRO, Manado– Pemerintah Kota Manado melalui Bagian Hukum Setda Kota Manado menggelar kegiatan Siswa Taat Hukum (SITAHU) Jumat (10/5/2019) di SMP Katolik ST Rafael, kelurahan Kleak.

Ratusan pelajar ntusias mengikuti sosialisasi SITAHU yang dibuka oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra Drs Herry Saptono.

Saptono menyampaikan kegiatan ini merupakan kolaborasi antar semua penegak hukum guna membahas permasalahan hukum yang dialami oleh para siswa dan perlu mendapat perhatian serius dari guru dan orang tua murid.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi hukum SITAHU ini menjadi bekal hukum bagi para siswa, ”tutur Saptono.

Kepala Bagian Hukum Dan Setda Kota Manado Budi Paskah Yanti Putri SH MH menambahkan, Perhatian Pemerintah Kota Manado yang dipimpin Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan terhadap masalah narkoba sangat serius guna menekan penggunaan narkoba di Kota Manado terutama di kalangan pelajat.

“Sosialisasi ini bertujuan agar para siswa dapat lebih memahami tentang perilaku hukum dan bisa menjalankan dalam kehidupan sehari – hari,”ucap Yanti.

Dia mengungkapkan, kegiatan kali ini merupakan yang ke tiga kali setelah sebelumnya dilakukan di beberapa sekolah lainya.

“Kami mengharapkan para siswa –  siswi dapat mengimplementasikan dalam kehidupan di tengah tengah masyarakat sebagai siswa taat hukum,”tutupnya.

Para siswa – siswa dengan seksama mendengarkan materi yang disampaikan oleh unsur BNN, Pengadilan dan Hukum diantaranya bahaya narkoba.

Turut hadir, Kepala BNN Kota Manado Elyasar Sopacoly, perwakilan dari Pengadilan Negeri Hakim/Jaksa Benny Simanjuntak dan pengacara Frangklin Montolalu. (REY)

Komentar