oleh

SMA N 1 Modoinding Gelar Ujian Semester Berbasis Smartphone

-Minsel & Mitra-220 views

Ujian Semester Berbasis Smartphone

 

METRO, Amurang- Setelah berhasil menggelar ujian nasional berbasis komputare (UNBK) untuk kelas XII, kini giliran para pelajar kelas X dan XI, mengikuti ujian semester untuk kenaikan kelas. Namun ujian kali ini sangat berbeda, sebab menggunakan sistem Smartphone yang baru kali ini dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Modoinding, Sulawesi Utara.

Sebagaimana dikatakan oleh kepala sekolah, Noldi Masengi, mengingat zaman semakin berkembang, SMA N 1 Modoinding ditantang untuk terus mengupdate sistem ujian dan pembelajaran. Yang dulunya ujian semester menggunakan sistem berbasis komputer selama Empat tahun dan kali ini akan menggunakan sistem Smartphone.

“Sebelum setiap sekolah telah diwajibkan untuk mengikuti UNBK. Dan melalui program pemerintah itu dinilai sangat berhasil guna menjawab tantangan diera dijital, dan samua tidak lepas dari kontribusi dari operator sekolah, yakni Toar Pondaag S. Kom, dan semua guru.” Ujar Masengi.

Menurutnya, capaian menggembirakan ini tentu tak lepas dari kesiapan anak didik melaksanakan ujian Smartphone seratus persen. Selain itu didukung dari kesiapan seluruh stakeholder pendidikan hingga pihak sekolah menyediakan sarana dan prasarana.

“Hasil ini merupakan prestasi yang menggembirakan. Hal ini juga menunjukkan terciptanya transformasi pendidikan yang mumpuni. Tahun ini juga menjadi momen penerapan tehnologi pendidikan di Sulut berjalan mulus. “Pungkasnya (Mor)

Komentar