oleh

13 Calon Naker Kepulauan Digodok di BLK Ternate

-Sulut-37 views

Ir Erny B Tumundo MSi bersama 13 calon Naker peserta didik dari kepulauan.

 

 

 

 

METRO, Manado – Pemerintah Sulawesi Utara memacu kompetensi calon-calon tenaga kerja (naker) termasuk yang berada di wilayah kepulauan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Ir Erny B Tumundo MSi kepada media ini Jumat (14/06/2019) sore usai melepas belasan naker asal kepulauan untuk belajar di Balai Latihan Kerja.
“Ini komitmen dalam Program ODSK yang seiring sejalan dengan program Nawacita membangun dari pinggiran dengan menyiapkan calon tenaga kerja yang berkompeten dan siap membantu pembangunan di wilayah Kepulauan,”u

Lebih lanjut Tumundo 13 generasi muda dari Kepulauan Sangihe Minggu (16/06/2019) akan diberangkatkan ke Balai Pelatihan Kerja di Ternate guna digodok selama 2 bulan.
13 calon naker tersebut akan mengikuti program pelatihan yang ada seperti Audio visual, HP, Mesin Bubut, AC, Las 3G SMAW.

Tumundo yang didampingi Kepala Bidang Binapenta, Lucky Taju mengharapkan selama pelatihan peserta didik tetap menjaga nama baik pribadi, keluarga dan daerah selain serius menimba ilmu demi masa depan.(Ctg)

Komentar