oleh

Tombeng dan Kacomba Akhirnya Duduki Kursi DPRD Minut

Pelantikan dua anggota DPRD Minut.

 

 

 

METRO, Airmadidi – Penantian dua caleg David Tombeng dari Partai Gerindra dan Novelia Kacomba dari Partai Hanura akhirnya berakhir. Keduanya akhirnya dilantik dan secara resmi duduk sebagai anggota DPRD Minahasa Utara, Senin (17/06/2019).

Kedua wakil rakyat dari dapil Airmadidi-Kalawat ini dilantik oleh Ketua DPRD Minut Berty Kapojos SSos dalam rapat paripurna yang dihadiri sejumlah anggota dewan. Rapat paripurna tersebut juga dihadiri Forkopimda yang terdiri dari Kapolres Minut AKBP Jefri RP Siagian SIK, Kajari Airmadidi Rustiningsih SH, perwakilan Pengadilan Negeri Airmadidi, Kodim Bitung, komisioner KPU dan Bawaslu, serta sejumlah pengurus partai.

“Selamat bergabung dan selamat bertugas kepada David Tombeng dan Novelia Kacomba dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tutur Kapojos.

Uniknya dalam rapat paripurna pelantikan kedua legislator melalui proses pergantian antar waktu (PAW) tersebut tidak dihadiri pihak eksekutif termasuk Sekwan.

Sementara Tombeng dan Kacomba mengaku akan bekerja maksimal walaupun masa tugas keduanya hanya tinggal dua bulan lebih.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Drs Denny Wowiling MSi ketika dikonfirmasi terkait ketidakhadirannya dalam paripurna itu mengaku telah merestui PAW tersebut. “Inikan bukan luar biasa. Jadi bukan soal hadir atau tidak. Tetapi saya merestui paripurna PAW ini. Paripurna ini tidak butuh persetujuan untuk korum,” punykasnya.(RAR)

Komentar