oleh

868 Pencaker Berburu di Minut Job Fair

-Minut & Bitung-79 views

Suasana Minut Job Fair pada hari kedua.

 

 

 

METRO, Airmadidi – Sebanyak 868 pencari kerja (pencaker) berburu lowongan pekerjaan di ajang Minahasa Utara Job Fair selama dua hari, 27-28 Juli 2019.

Sejak hari pertama hingga hari kedua ditutup, Minut Job Fair tetap dibanjiri pencaker. Sebanyak 868 pencaker tersebut mencari peluang dari 2166 lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh 25 perusahaan.

“Hingga penutupan, tercatat sebanyaj 868 pencari kerja telah mendaftar. Untuk hasil akhir berapa jumlah lamaran yang diterima kami akan turunkan tim ke perusahaan-perusahaan itu nantinya,” ungkap Plt Kadis Tenaga Kerja Minut Robby Parengkuan SH didampingi Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Theodorus Sepang, Jumat (28/06/2019).

Kadisnaker saat menutup kegiatan tersebut memberi apresiasi pada perusahaan yang sudah ikut serta dalam kegiatan Job Fair tersebut.

“Kami berharap semua pelamar yang diprioritaskan warga Minut bisa diterima. Diharapkan juga kalau sudah diterima menjadi tenaga kerja untuk bekerja dengan baik,” tutur Parengkuan dan Sepang.

Lanjutnya perusahaan yang ikut job fair tahun ini ada 25 dengan menawarkan 2166 lowongan pekerjaan. Tahun lalu hanya 13 perusahaan dengan 800 lowongan pekerjaan.(RÀR)