oleh

2 Bocah Peserta Perkemahan Tewas Tenggelam di Telaga

Seorang korban saat di rumah sakit.

METRO, Airmadidi – Nasib tragis dialami dua bocah lelaki masing-masing CF alias Christo (11) warga Desa Waleo, Kecamatan Kema dan DP (13) warga Desa Watudambo, Kecamatan Kauditan. Kedua siswa sekolah dasar itu tewas setelah tenggelam di telaga saat mengikuti kegiatan perkemahan pemuda Gereja Gerakan Pantekosta di Desa Tontalete, Kecamatan Kema, Jumat (28/06/2019) sekitar pukul 16.00 Wita.

Sebagaimana informasi yang dirangkum kedua bocah itu sedang mengikuti kegiatan Perkemahan Pemuda Gereja Gerakan Pentakosta di telaga sekitar lokasi perkemahan milik PT. Aman Liman Jaya, Desa Tontalete Kecamatan Kema.
Sekitar pukul 15.00 Wita, keduanya bersama teman mereka Faris menuju ke telaga tersebut untuk mandi.

Namun beberapa saat kemudian Faris tidak lagi melihat kedua temannya itu. Pencarian pun dilakukan. Kedua bocah malang itu ditemukan tenggelam di telaga dengan kedalaman sekitar 3 meter.

Para peserta perkemahan kemudian mencoba memberi pertolongan pada kedua korban yang sudah pingsan itu. Namun karena tidak membuahkan hasil, korban kemudian dilarikan ke RS Hermana Lembean. Sayangnya kedua bocah malang ini kemudian meregang nyawa.

Kapolsek Kema IPTU Hi. Munasir mengatakan dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan/kekerasan. “Diduga kedua korban tidak bisa berenang saat mandi di telaga yang berkedalaman tiga meter,” tutur Hi. Munasir.
Sesuai permintaan orang tua, kedua korban tidak diotopsi.(RAR)