oleh

57 Personel Polres Minahasa Ikut Ujian Bela Diri Polri

Ujian bela diri di Polres Minahasa

METRO, Tondano – 57 orang personel Polres Minahasa mengikuti ujian bela diri Polri, Rabu (14/8/2019) di gedung Tansa Trina. Ujian itu diikuti para personel guna nantinya digunakan dalam pengusulan kenaikan pangkat periode Januari 2020.

57 personel itu terdiri dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol) 2 orang, Inspektur Satu (Iptu) ke AKP 10 orang, Inspektur Dua (Ipda) ke Iptu 8 orang, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) 1 orang, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Aipda 1 orang, Brigadir Polisi (Brigpol) ke Bripka 16 orang, Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigpol 1 orang dan Brigadir Polisi Dua (Brigda) ke Briptu 18 orang.

Ujian kali ini dihadiri tim bela diri Polri dari Polda Sulut dipimpin AKP Herman Thomas beserta 3 anggota. Sedangkan yang menjadi materi dalam ujian ini yakni teknis dasar beladiri, teknik beladiri tanpa alat dan teknik beladiri dengan alat melawan alat.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kasubagpers Iptu Ayon Suparyono mengatakan bahwa ujian tersebut merupakan salah syarat yang harus dipenuhi dalam rangka pengusulan kenaikan pangkat.(cel)