oleh

PDIP Sulut Bangga Olly Tiga Kali Jabat Bendum

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Sulut, Steven OE Kandouw

METRO, Manado– Jabatan Bendahara Umum (Bendum) DPP PDI Perjuangan (PDIP) yang kembali dipegang Olly Dondokambey, membuat para kader banteng moncong putih di Sulawesi Utara bangga.

Pasalnya, Olly menciptakan rekor nasional internal PDIP karena menjabat Bendum sebanyak tiga kali.

“Ini sangat membanggakan sekali bagi DPD PDIP Sulut, yang ketua DPD-nya untuk ketiga kali dipilih menjadi Bendahara Umum,” ungkap Wakil gubernur yang juga adalah Wakil ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Sulut, Steven O E Kandouw kepada wartawan usai menghadiri rapat paripurna penyampaian RAPBD Perubahan 2019, Selasa (13/8/2019) siang.

Dimana dari 20 jutaan kader/pengurus partai se Indonesia, Olly dipilih sebagai Bendum.

“Ini sangat membanggakan,” tambah Kandouw.

Selain itu, ia jugamengatakan bahwa proses pemilihan pengurus saat Kongres ke V PDIP di Bali, pekan lalu sangat baik.

“PDIP sebagai partai politik besar pengurusnya ada 27 orang untuk DPP. Dipilih langsung ditetapkan, tidak seperti partai lain yang harus ada formatur untuk memilih pengurus,” tambah dia lagi.

Soal adanya pernyataan Olly bahwa Kandouw harus siap-siap menjadi gubernur (menggantikan Olly, red), Kandouw enggan berkomentar banyak bahwa hal itu menjadi sinyal Olly sudah siap ditunjuk menteri untuk kabinet Presiden Joko Widodo.

“Wah kalau itu silakan tanya langsung saja ke pak Gubernur. Saya anak buah, hanya terima perintah saja,” singkat Kandouw. (YSL)