oleh

Jika Olly Menteri, Wagub SK Siap Jadi Gubernur

Wagub Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey pada rapat paripurna penyampaian RAPBD Perubahan 2019, Selasa (13/8/2019) siang.

METRO, Manado- Wakil gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw (SK) menyatakan siap jika ia ditugaskan menjadi gubernur menggantikan Olly Dondokambey, yang kabarnya segera masuk kabinet menteri pemerintahan Joko Widodo dan KH Ma’aruf Amin.

Hal ini disampaikan SK saat ditanyai wartawan, usai menghadiri rapat paripurna penyampaian RAPBD Perubahan 2019, Selasa (13/8/2019) siang.

“Enter jadi Wakil Gubernur siap, apaleh Gubernur,” jawab SK.

Terkait kabar Olly mau menerima tawaran menjadi menteri, SK mengaku belum diberi tahu. Ia meminta wartawan menanyakan langsung kepada Gubernur.

“Wah kalau itu silakan tanya langsung saja ke pak Gubernur. Saya anak buah, hanya terima perintah saja,” singkat Kandouw.

Sedangkan soal pemenangan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2020, sebagai Ketua Bapilu DPD PDIP Sulut, SK mengatakan partainya sudah sangat siap.

Apalagi, PDIP menguasai hampir seluruh legislatif di kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pemilukada, termasuk Pemilukada Gubernur Sulut.

“Targetnya menang semua. Tolak ukurnya adalah hasil Pemilu Legislatif dimana PDIP menang di hampir seluruh kabupaten/kota,” ujarnya.

Hanya saja kata Kandouw ada pendekatan yang akan dilakukan untuk Pemilukada di beberapa kabupaten/kota yang tidak dimenangkan PDIP pada Pemilu Legislatif, 9 April lalu. Salah satunya, Kota Tomohon.

“Yang dimenangkan PDIP, kader internal berpeluang besar dicalonkan,” kunci SK. (YSL)