oleh

Pemkab Minut Gelar Lomba Tari Maengket dan Tumatenden

Penampilan salah satu peserta di Lomba Tari Maengket dan Tumatenden.

 

 

 

 



METRO, Airmadidi – Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Pemkab Minahasa Utara menggelar berbagai lomba. Selasa (13/08/2019), bertempat di atrium kantor Bupati Minut dilaksanakan lomba tari Maengket dan tari Tumatenden.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, dr Jeane Symons.
Diungkapkan Ketua Panitia, Maximiliam Tapada MPd, untuk kategori lomba tari Tumatenden hanya dikhususkan bagi pelajar tingkat SD dan SMP. Sementara untuk lomba tari Maengket terbuka untuk umum. Tujuan lomba ini adalah untuk menambah wawasan akan kebudayaan daerah. “Tari Maengket tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan umum. Pelaksanaan lomba hanya untuk hari ini saja,” kata Tapada yang adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minut ini.


Lanjut Tapada, pihaknya telah menyampaikan pemberitahuank semua sekolah yang ada di Minut. Bahkan, surat pemberitahuan telah dilayangkan ke 10 kecamatan yang ada di daerah tersebut.

“Untuk Tari Tumatenden hanya diikuti oleh 2 peserta dan Tari Maengket 8 peserta. Namun yang pasti, kami sudah sampaikan kegiatan ini kepada masyarakat dan sekolah yang ada di Minut agar bisa ikut serta dalam perlombaan ini,” tambahnya.
Sebagai juri dalam lomba ini yakni Agnes Tumbelaka SPd MM, Dharma Kaunang SPd dan Wudan Kalesaran SPd MM. Ketiganya merupakan pengawas dalam Dinas Pendidikan Minut. Untuk nama pemenang dan hadiah, nantinya akan diserahkan pada Sabtu 17 Agustus 2019 mendatang usai upacara HUT RI ke-74.(RAR)