oleh

Si Jago Merah Lalap Empat Rumah di Tomohon

Api menghanguskan rumah warga

METRO, Tomohon – Kebakaran menimpa empat rumah warga di Kelurahan Matani 2, Kecamatan Tomohon Tengah, Senin (2/9/2019) siang sekitar pukul 14.30 Wita. Keempat rumah naas itu milik keluarga Wowor – Mawikere, Sigar – Pratasik, Paat – Pontoan dan Wahani – Korompis.
Menurut warga sekitar, api terlihat berasal dari salah satu rumah. Karena kondisi angin kencang dan cuaca panas terik, api dengan cepat menjalar.

Untung saja petugas Damkar setempat dengan cepat tiba di lokasi sehingga berhasil mengatasi kobaran api. Pasalnya sekitaran lokasi kebakaran cukup padat dengan rumah penduduk.
Lurah Matani 2 Harry M Kaunang mengatakan setelah mendapat laporan dari masyarakat, dirinya langsung menuju lokasi. Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk membantu memadamkan api namun kondisinya cukup sulit.

“Sebelumnya saya selalu dan sering mengingatkan kepada masyarakat agar waspada terjadi kebakaran dan tidak sembarang membakar sampah serta memeriksa kompor, setrika apabila akan meninggalkan rumah,” ujarnya.
Sementara Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait SH SIk melalui Kasubag Humas Iptu Johny Kreysen menjelaskan jika kerugian dan penyebabnya belum bisa diperkirakan. Namun dipastikannya tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.(cel)