Lewat Kampanye Pijar Ilmu, Asuransi Astra Revitalisasi TK Handayani Manado

METRO, Manado- PT Asuransi Astra melakukan peresmian revitalisasi ruang belajar mengajar TK Handayani Manado yang berlokasi di dalam kompleks perkantoran Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara, pagi tadi.

Koordinator Wilayah Astra Grup Manado, Yohanis Batara Randa mengungkapkan bahwa program revitalisasi ini merupakan bagian dari kampanye sosial asuransi Astra yang berfokus di bidang pendidikan bertajuk #pijarilmu, yang diadakan di kota-kota kantor cabang Asuransi Astra berada.

“Salah satu anak perusahaan Astra yang fokus di bidang pendidikan adalah Asuransi Astra. Program pijar ilmu merupakan salah satu program unggulan Asuransi Astra,” ujar Yohanis.

Menurutnya, TK dipilih oleh Asuransi Astra sebagai salah satu lembaga pendidikan yang diajak untuk bekerjasama. Apa yang dikembangkan oleh Asuransi Astra Manado, kata Yohanis tidak terlepas dari program CSR Astra yang berfokus di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan UKM. “Kami berharap Asuransi Astra menjadi salah satu pioner di bidang pendidikan,” kata Yohanis.

“Kami juga berharap program ini dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pengembangan TK Handayani Manado,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Cabang Asuransi Astra Manado, Adrian Yudha menjelaskan bahwa peresmian revitalisasi TK Handayani hari ini (kemarin, red), bertepatan dengan ulang tahun Asuransi Astra ke 63 yang dimaknai lewat peresmian revitalisasi TK se-nasional. “Selain di Manado, peresmian revitalisasi sekolah juga dilaksanakan di Makassar, Surabaya, Medan, Malang, Bandung dan hampir di semua kota tempat Kantor Cabang Asuransi Astra berada,” ungkapnya.

Program pijar ilmu, menurut Yudha sebenarnya sudah dilaksanakan selama 2 tahun. Tahun lalu, katanya mengangkat tema literasi dengan merevitalisasi perpustakaan yang ada di sekolah negeri.

“Tahun ini temanya TK inklusi, TK umum yang menerima anak-anak inklusi. TK Handayani dipilih karena masih banyak fasilitas-fasilitas disini yang masih perlu kita support. Kami berharap dengan adanya revitalisasi ini, TK Handayani secara bertahap akan lebih maju,” tukas Yudha.(71)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru