oleh

2 Legilator Minut Serahkan Air Mineral ke Posko Karhutla

2 Legilator Minut saat berada di Posko Karhutla.

METRO, Airmadidi – Kendati suasana DPRD sementara disibukan dan panas dengan penentuan fraksi yang tak kunjung selesai. Dua legislator masing-masing Azhar dan Gerit Luntungan justru menunjukan empati dan kepedulian pada para petugas dan relawan yang sementara berjuang memadamkan kebakaran hutan dan lahan di kawasan kaki Gunung Klabat.

Keduanya membawa logistik air mineral yang dibutuhkan petugas dan para relawan.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi kami perduli dengan kerja keras mereka ini. Semoga bantuan kami yang tidak seberapa ini bisa membantu para petugas dan relawan,” tutur Azhar wakil wrakyat dari PBB.

Hal yang sama juga diungkapkan Gerrit Luntungan anggota DPRD dari PDI Perjuangan. Menurutnya bantuan ini murni dari pribadi yang perduli dengan para petugas dan relawan yang sudah beberapa hari memadamkan api.

Keduanya mengaku melalui DPRD akan mengupayakan anggaran untuk mengantisipasi bencana seperti ini. “Kami minta kesadaran masyarakat untuk tidak membakar lahan karena buktinya merugikan dan menyusahkan warga lain,” imbau Azhar.

Aksi spontan kedua wakil rakyat ini mendapat tanggapan positif dari aktivis Minut William Luntungan. “Salut untuk dua legislator baru ini yang peduli dengan para petugas dan relawan yang sudah berhari-hari melawan api. Sepatutnya aksi kepedualian kedua wakil rakyat ini dicontoh dan diikuti yang lain termasuk pemerintah sendiri,” tutur William Luntungan.(RAR)