oleh

Polisi Beri Minum dan Transportasi Pulang Bagi Mahasiswa Unima Pendemo

Polisi membagikan minuman

METRO, Tondano – Ketika ratusan mahasiswa Unima menggelar aksi demonstrasi di sekitaran kantor DPRD Kabupaten Minahasa, Rabu (25/9/2019). Hal simpatik dan terbilang unik dilakukan Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK yang memimpin pengamanan bersama personelnya.

Dimana Kapolres mengadakan minuman ringan bagi para mahasiswa yang berdemo sebanyak satu mobil pick up. Bahkan Kapolres memimpin langsung dalam membagikan minuman itu kepada para pendemo yang memang dalam keadaan cuaca panas terik.
Bukan saja itu, ketika mahasiswa membubarkan diri, Kapolres meminta personelnya untuk menghantarkan ke Kampus menggunakan truk Dalmas. Ketika melihat kendaraan tak mencukupi karena massa cukup banyak, Situmorang langsung berinisiatif memesan sejumlah angkot untuk menghantar mahasiswa pulang.

Kepada wartawan, Kapolres mengatakan bahwa apa yang dilakukan itu sudah menjadi kewajiban karena merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.
“Membagikan minuman ringan dan transportasi pulang sudah merupakan bagian dari tugas polisi,” kata Kapolres.
Oleh karena itu dirinya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak terlebih mahasiswa yang melaksanakan aksi demonstrasi secara aman dan tertib. Sehingga dipastikan tak ada satu pelanggaran pidana yang ditemukan ketika demo berlangsung.

Diharapkannya juga kepada mahasiswa ketika nanti akan menyampaikan aspirasi untuk terus dilakukan secara tertib dan damai. Tentunya dalam menyampaikan aspirasi harus sesuai aturan yang berlaku.
“Terima kasih pak Kapolres dan Polisi yang sudah menjaga serta membantu kami,” tukas sejumlah mahasiswa.(cel)