Lolong, Rumumpe dan Mantiri Pimdekab Minut

BAGI Ke :

Pimpinan DPRD Minut sementara menandatangani berita acara penetapan pimpinan definitif.

 

 


METRO, Airmadidi – Rapat paripurna menetapkan Denny Lolong (PDIP) sebagai ketua, Shintia G Rumumpe (Nasdem) sebagai wakil ketua I dan Olivia Mantiri (Golkar) sebagai wakil ketua II DPRD Minahasa Utara, Selasa (24/09/2019).

Selanjutnya tinggal diagendakan kembali untuk pengambilan sumpah dan janji dalam sidang paripurna pembacaan pimpinan dewan definitif.
“Paripurna penetapan pimpinan dewan definitif sudah dilakukan, tinggal selanjutnya dilakukan paripurna pengambilan sumpah,” ungkap Ketua DPRD Minut Definitif Denny K Lolong SSos.
Lanjut Lolong, pelantikan pimpinan dewan ini sebagai langkah awal untuk menjalani tugas dan fungsi lembaga legislatif. Mengenai pembentukan fraksi, menurut Lolong, DPRD Minut akan berkonsultasi dan mendengarkan langsung dari Biro Hukum Pemprov.

“Sudah disampaikan kepada bahwa besok (hari ini, red) kita 30 anngota DPRD Minut akan ke Pemprov untuk mendengar langsung apakah bisa satu fraksi atau tidak,” tutur Delon sapaan akrab Lolong.
Lebih lanjut menurutnya, waktu dekat ini DPRD Minut akan menjalankan agenda penetapan alat kelengkapan dewan untuk kemudian memilih pimpinan komisi dan badan kehormatan serta badan legislasi. “Tentunya setiap fraksi punya kepentingan dan hal itu akan dikembalikan ke semua anggota, siapa yang dirasa tepat untuk memimpin komisi maupun alat kelengkapan dewan yang lainnya,” pungkasnya.


Sementara itu, Sekwan Minut Yossi Kawengian mengungkapkan, pimpinan dewan definitif ini akan dilantik sesuai SK Gubernur. Untuk agenda paripurna pengambilan sumpah dan janji pimpinan dewan definitif akan dilakukan secepatnya. (RAR)