oleh

Marsaoleh Tepis Isu Koalisi PAN-PDIP di Pilkada Boltim

Ketua DPD PAN Boltim Drs. Marsaoleh Mamonto.

 

 

 

 

METRO, Boltim- Isu koalisi Partai Politik (Parpol) diperhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2020 mendatang mulai ramai diperbincangkan.

Kabarnya Partai Amanat Nasional (PAN) Boltim sebagai partai pememang Pemilihan Bupati (Pilbup) periode 2016 – 2021, sepertinya akan membangun koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati pada PilkadaBoltim Periode 2021-2026. Tetapi hal ini ditepis Ketua DPD PAN Boltim Drs. Marsaoleh Mamonto saat ditemui wartawan di Hotel Savira Tutuyan akhir pekan lalu. Sebaliknya, dengan tegas mantan Ketua DPRD Boltim Periode 2014-2019 ini menyatakan, bahwa DPD PAN Boltim sudah memutuskan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pilkada tahun depan.

“Keputusan Partai telah menetapkan Amalia Landjar, SKM sebagai calon Bupati dan Drs. Rusdi Gumalangit untuk calon Wakil Bupati. Hasil keputusan DPD PAN Boltim sudah final yakni mengusung Amalia dan Rusdi. Tidak adalagi calon lain. Jadi, isu koalisi PAN-PDIP di Pilkada Boltim itu tidak benar. Kalau di Provinsi itu mungkin saja, ” ungkap Marsaoleh. (win)