oleh

Maringka Serap Aspirasi Warga Soal Banjir dan Sampah

-Manado-170 views

METRO, Manado- Meikel Stiff Maringka, SH, anggota DPRD Manado, Rabu (04/11/2019) mengadakan reses untuk serap aspirasi masyarakat di kediamannya Jl. Belimbing no.1 Winangun i Lingkungan IV. Fokus pembahasan dari legislator dapil Sario-Malalayang ini terkait masalah banjir dan sampah.

“Tadi saat reses banyak masyarakat bertanya tentang permasalahan banjir, dan pembangunan yang dilakukan oleh beberapa oknum diatas gorong-gorong apakah ada ijin untuk itu,” ujar Maringka usai reses.

Menurut Maringka, tujuan diadakannya reses tersebut adalah unttuk mensinkronkan program-program yang diadakan pemerintah baik legislatif dan eksekutif, sembari mengapresiasi kerja pers dalam mensosialisasikannya kepada masyarakat.

“Keberadaan media sebagai jembatan sosialisasi program yang diadakan dari DPRD kepada masyarakat sangat memiliki posisi penting. Maka dari itu, kedatangan mereka saat reses sekarangpun saya sangat mengapresiasinya,” ungkapnya.

Sementara pantauan METRO, Saat sesi pertanyaan di buka, beberapa pertanyaan tentang banjir dan pembangunan sempat dilontarkan warga seperti seorang warga sario Yerman Mokoagow dan Joni Oroh warga jambore bawah.

“Masalah sekarang apabila hujan lebat dan terjadi banjir, khususnya untuk keberadaan gorong-gorong, apa ada aturan atau regulasinya apabila ada bangunan di atas gorong-gorong,” ujar Yerman.

“Usul kami sebagai warga Winangun, agar terus memperhatikan warga, terus berjuang menyampaikan aspirasi masyarakat,” dilanjutkan Oroh.

Maringka menjawab semua pertanyaan dan keluhan masyarakat, juga menampungnya untuk diteruskan ke pemerintah kota Manado nantinya akan dikembalikan ke masyarakat demi kepentingan semua warga. Dia juga menambahkan akan mengawal semua masukan-masukan serta aspirasi masyarakat yang telah di terima pada reses tersebut.

“Kami sudah menampung semua masukan, keluhan dan pertanyaan yang sudah kami diterima pada reses ini dan saya akan mengawal semua aspirasi masyarakat ini,” tutur Maringka.

Dia menambahkan aspirasi adalah bahan bakar untuk bekerja di DPRD kota Manado. Reses yang diadakan Maringka dimulai pada pukul 17.00 Wita dan selesai pada pukul 19.00 Wita, mengawal acara itu sebagai moderator adalah Bobby Winerungan dan narasumber dari dinas kesehatan ibu dr.Cicilia Kumaat.(into)