2 Pelaku Pembunuhan Steiven Ditangkap Polisi

BAGI Ke :

2 Pelaku pembunuhan ditangkap polisi.

METRO, Airmadidi – Setelah hampir seminggu, kasus pembunuhan terhadap lelaki Steiven Gyo Indy warga Kelurahan Rap-rap, Kecamatan Airmadidi mulai ada kejelasan. Dua lelaki masing-masing LR alias Leo alias Bogar (20-an) warga Tinoor dan Ais (20-an) warga Winangun yang diduga pelaku pembunuhan tersebut telah ditangkap polisi, Minggu (09/02/2020) di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau dan Kasat Reskrim AKP Kadek Dwi ketika dikonfirmasi tak menampik adanya  penangkapan tersebut.

“Sudah. Nanti saya kabari,” imbuh Kapolres melalui pesan Whatsapp.

Sementara Kasat Reskrim mengakui kedua terduga pelaku itu sementara didalami.

“Sementara kita dalami,” tegas Dwi secara singkat.

Kedua pelaku usai peristiwa pembunuhan itu langsung kabur ke Makassar. Namun setelah bersembunyi di Makassar, keduanya justru ditangkap oleh tim reskrim Polsek Maesa, Bitung yang kebetulan berada di sana. Selanjutnya kedua pelaku diserahkan ke Polres Minahasa Utara.

Diketahui kasus tersebut terjadi Senin (04/02/2020) dinihari lalu di Kelurahan Sarongsong, Kecamatan Airmadidi. Informasi menyebutkan korban yang juga anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Minut itu tewas diduga dikeroyok dengan senjata tajam di wilayah Airmadidi.

Diperkirakan peristiwa berdarah itu terjadi sekitar pukul 02.30 Wita. Korban yang sekarat kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sayangnya dalam penanganan medis nyawa korban melayang sekitar pukul 04.30 Wita  Korban tewas dengan kurang lebih 16 luka tikaman.

Sementara itu Ketua GMBI Wilter Sulut Howard Hendrik Marius tak menampik informasi tertangkapnya dua warga diduga pelaku pembunuhan itu. Dirinya meminta kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kami menyerahkan kasus pembunuhan terhadap anggota kami ini di tangan kepolisian. Kami minta polisi mengusut tuntas dan menangkap para pelakunya. Karena ini sampai 16 luka tikaman berarti pelaku bukan hanya satu,” tutur Marius.(RAR)

Baca Juga :  Anggota TNI AD Tewas Dikeroyok, 4 Pelaku Dibekuk