HUT AP1: Bandara Sam Ratulangi Gelar Kompetisi Basket se-Sulut

BAGI Ke :

METRO, Manado- Dalam rangka memperingati HUT PT Angkasa Pura I (AP1) yang ke-56, Bandara Sam Ratulangi Manado menggelar kompetisi basket 3 on 3 antar instansi dan 5 on 5 antar siswa SMA/SMK se-Sulawesi Utara.

Pelaksanaan kompetisi basket ini merupakan yang pertama kalinya digelar oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado yang bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulawesi Utara (Sulut). Kompetisi ini memperebutkan piala bergilir General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Baca Juga :  Cegah Virus Corona Masuk ke Sulut, Bandara Sam Ratulangi Tingkatkan Pengawasan

Dalam acara pembukaan yang digelar pada Senin (10/02) sore, General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai dalam sambutannya berharap, pelaksanaan kompetisi basket ini mampu memajukan olahraga basket di Sulawesi Utara dan mampu melahirkan bakat-bakat baru dari kalangan siswa SMA di Sulawesi Utara.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih atas antusias dari para peserta baik yang datang dari instansi maupun dari SMA dan SMK se-Sulawesi Utara untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. Semoga kegiatan ini dapat secara rutin diadakan setiap tahun di Bandara Sam Ratulangi Manado,” ungkap Minggus.

Baca Juga :  Dampak Cuaca Buruk, 8 Pesawat Tujuan Manado Dialihkan

Tercatat sebanyak 12 tim dari SMA dan SMK di Sulawesi Utara, dan 24 tim dari berbagai instansi turut memeriahkan pelaksanaan kompetisi basket yang akan diselenggarakan mulai tanggal 10 Februari hingga 17 Februari 2020 mendatang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian Perbasi Sulut, Clay Dondokambey yang secara resmi membuka pelaksanaan kompetisi ini.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, serta menunjukkan antusiasme dalam medukung kemajuan olahraga basket di Sulawesi Utara melalui kompetisi basket dalam momen peringatan HUT AP 1 ke-56,” kata Clay.

Baca Juga :  Tarif Angkutan Udara Dorong Deflasi di Manado

Selain kompetisi basket, Bandara Sam Ratulangi Manado juga melaksanakan berbagai kegiatan seperti pertandingan futsal, golf, e-sport mobile legend dan PUBG, serta berbagai kegiatan menarik lainnya dalam rangka memeriahkan perayaan HUT PT Angkasa Pura I yang jatuh pada tanggal 20 Februari 2020 nanti.(71)