oleh

Persipura Pindah Ke Klabat?

Persipura Jayapura dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2020

METRO- Belakangan ini sejumlah rumor beredar di medsos terkait perpindahan home base Tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura. Teranyar, mantan juara Liga 1 tersebut telah merencanakan untuk hujrah ke Manado dan mengunakan Stadion Klabat sebagai home base baru.

Rencana perpindahan home base ternyata bukan isapan jempol belaka. Bahkan kabarnya ada dua opsi stadion sebagai kandang Persipura, selain Stadion Klabat Manado, satunya lagi stadion di Jember. Direktur Persipura, Herat membenarkan informasi tersebut.

“Persipura telah melakukan penawaran dan usulan ke PSSI untuk mengunakan Stadion Klabat Manado sebagai kandang. Juga ada stadion di Jember,” ujar Herat, Kamis (13/02).

Secara terpisah, Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut, Harley Mangindaan membenarkan tentang rencana Persipura untuk pindah home base ke Stadion Klabat. Bahkan Ai mengatakan dirinya telah dihubungi Persipura soal rencana tersebut.

“Saya hanya dihubungi karena punya kedekatan khusus dengan Persipura. Mereka nyaman dengan saya. Dan saya bantu dampingi mereka Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut,” tukas Ai.

“Prinsipnya, tim Liga 1 tersebut mengecek fasilitas dan mereka menunggu tim PSSI Pusat datang. Jadi bagaimana mereka percaya diri kalau Persipura tidak paham kondisi calon homebase mereka. Dan saya kira saya wajib bantu agar mereka lolos berhome di Manado. Segala kekurangan kalau stakeholder menunjang pasti Stadion Klabat bisa jadi homebase Persipura,” beber Ai, sapaan akrabnya.(dni)

Terkait