Sosialisasikan CEP-Lantik, Golkar Berharap Koalisi Tanpa Syarat

BAGI Ke :

CEP saat mendaftar sebagai Calon Gubernur Sulut di Partai NasDem beberapa waktu lalu

METRO, Manado-  Partai Golkar kini sedang mensosialisasikan pasangan Christiany Euginia Paruntu (CEP) dan Djelantik Mokodompit sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang akan dimajukan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 23 September nanti.

Sayangnya, Golkar membutuhkan tambahan dukungan kursi dari partai politik lain, karena hanya memiliki tujuh kursi di DPRD Sulawesi Utara.

Partai berlambang pohon beringin membutuhkan minimal dua kursi dukungan dari parpol lain, agar bisa memenuhi persyaratan 20 persen atau 9 kursi di DPRD agar bisa mengusung.

“Saat ini CEP-Lantik sedang disosialisasikan secara menyeluruh di semua daerah. Tapi harus diakui Golkar membutuhkan tambahan dukungan dari parpol lain. Dan yang dipertimbangkan adalah dukungan tanpa syarat,” ungkap Bendahara DPD I PG Sulut, James Arthur Kojongian (JAK) kepada wartawan, Senin (24/2/2020) siang.

Ia juga mengatakan, partainta tengah menjalin komunikasi politik dengan seluruh partai politik, termasuk PDIP.

“Semua parpol berkomunikasi baik dengan Golkar. Untuk koalisi, tentunya kami berharap dukungan dari parpol yang memiliki tujuan yang sama, dan bisa bekerjasama dengan baik dalam demokrasi,” tambah JAK yang juga adalah Wakil ketua DPRD Sulawesi Utara itu.

Terkait dengan penyusunan kepengurusan DPD I PG Sulut, menurut JAK yang juga adalah anggota Tim Formatur, saat ini tengah berproses. Dimana seluruh kader potensial yang siap menatap Pilkada dan mampu menjalankan kepengurusan akan direkrut dan dirangkul.

“Kami berharap, Maret nanti Tim Formatur sudah tuntas menyusun kepengurusan. Saat ini kepengurusan lama berstatus demisioner,” tandas JAK yang didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar, Raski Mokodompit dan anggota Cindy Wurangian serta Careig N Runtu. (YSL)

Baca Juga :  Diantar Massa Daftar di Golkar, Imba: Ini No Kuti-kuti