oleh

55 PPK Dilantik, Ketua KPU : Bekerjalah Sesuai Aturan

banner 1050236

Prosesi pelantikan anggota PPK

METRO, Manado- Sebanyak 55 orang anggota Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK), Sabtu (29/02/2020) dilantik langsung oleh ketua KPU Manado, Jusuf Wowor. Disalah satu hotel di kecamatan bunaken.

Kepada METRO, Wowor mengingatkan kepada anggota PPK agar bekerja sepenuh hati dan sesuai dengan track yang sudah tertulis dalam aturan.

“Saya ingatkan kepada seluruh anggota PPK agar bekerja sesuai aturan, karena ketika kita bekerja sesuai aturan, aturan itulah yang akan melindungi kita,” ujarnya usai pelantikan.

Info yang dirangkum, seluruh anggota PPK nantinya akan bekerja dalam kurun waktu selambat-lambatnya 9 bulan sejak dilantik, Sabtu (29/02/2020) hingga pada bulan November 2020 nanti.

Prosesi pelantikan anggota PPK

“KPU Manado akan segera masuk pada pemuktahiran data pemilih jelang pemilihan Kepala daerah pada 23 September 2020 nanti, nah mereka (PPK, red) sudah dilantik, secara otomatis juga menjadi penyelenggara membantu KPU dalam pemuktahiran data tersebut,” katanya.

55 anggota PPK terbagi masing-masing 5 orang dari 11 kecamatan yang ada di Kota Manado. Saat dilantik akhir pekan lalu, mereka diharuskan menggunakan pakaian adat dengan tujuan terus mengingatkan budaya yang perlu dilestarikan.

Wowor juga menekankan kalau anggota PPK yang telah dilantik, telah melalui proses seleksi yang cukup ketat, karenanya dia sangat optimis mereka bisa bekerja dengan baik.

Prosesi pelantikan ke-55 anggota PPK dihadiri langsung oleh seluruh komisioner KPU Manado, yakni; Sunday Rompas, Moch Syahrul Setiawan, Ismail Harun dan Abdul Gafur Subaer. Sekretaris KPU Manado Jemmy Tamboto juga para staf. Serta diawasi langsung oleh Ketua Bawaslu Manado Marwan Kawinda, SH dan anggota.(76)