oleh

Pelantikan Sekda Mitra Devinitif Tinggal Menghitung Hari

banner 1050236

METRO, Ratahan- Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Sekda Mitra) devinitif, nampaknya tinggal menghitung hari. Ini menyusul telah rampungnya tahapan seleksi pejabat tinggi pratama tersebut.

Tiga nama tersisa dalam perebutkan kursi pejabat tertinggi di jabatan birokrat ini. Mereka adalah David Lalandos yang saat ini masih menjabat Inspektur dan Penjabat Sekda Mitra, Phieter Owu (Kadis Kominfo) dan Djely Waruis (Kadispora). “Hasilnya sudah diumumkan, dan tadi sudah diajukan ke Pak Bupati (James Sumendap SH selaku PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) untuk ditandatangani,” ujar Kepala BKPSDM Mitra, Marie Makalow, Selasa (02/06/2020).

Lanjut dikatakan Makalow, hasil seleksi ini juga akan segera disampaikan ke Gubernur dan Komisi Aparatur Sipil Negara, selanjutnya tinggal menunggu waktu untuk dilantik. “Muda-mudahan pekan depan sudah rampung, sehingga pelantikan Sekda devinitif bisa dilaksanakan waktu dekat atau sebelum perpanjangan masa jabatan penjabat sekda Mitra berakhir,” jelas Makalow.

Soal siapa yang nantinya terpilih, Makalow mengaku tiga kandidat tersebut, punya peluang yang sama. “Nanti sesudah disodorkan ke Gubernur dan KASN, akan dilihat apa yang direkomendasikan. Jadi semua berpeluang,” tukas Makalow.(ian)