PDI-P Minut Desak Polisi Usut Pembakaran Bendera Partai

BAGI Ke :

Pengurus DPC PDI Perjuangan Minut mendatangi Polres Minut.

 

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Tindakan pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang terjadi saat aksi demo di Jakarta beberapa waktu lalu disikapi serius oleh DPC PDI Perjuangan Minahasa Utara. DPC Minut mendesak pihak Kepolisian Repoblik Indonesia (Polri) untuk menindak tegas pelaku dan otak aksi tersebut.

Senin (29/06/2020) Ketua DPC PDI Perjuangan Minut Denny Kamlon Lolong SSos bersama para pengurus partai tersebut mendatangi Polres Minut untuk melaporkan kasus tersebut sekaligus meminta pihak kepolisian untuk segera mengungkap pelaku serta dalang dari aksi pembakaran bendera partai berlambang kepala banteng tersebut.

Kedatangan Lolong, didampingi Sekretaris DPC Decky Wagey, Jemmy Karongkong dan pengurus lainnya diterima Wakapolres Minut Kompol Nomade Pitter Sasundame

Kabag Ops Kompol Hans Karia Biri, SSos dan Kasat Intel serta Kasat Reskrim.

“DPC PDI Perjuangan Minahasa Utara merasa keberatan dan prohatin dengan aksi pembakaran bendera partai yang terjadi di Jakarta. Kami berharap aksi seperti itu tidak terjadi di daerah ini untuk itu harus diusut tuntas,” tegas Lolong yang juga ketua DPRD Minut.

Lanjut Lolong, DPC PDI Perjuangan Minut meminta dan mendesak Polri untuk mengusut tuntas oknum pembakar bendera partai dan oknum dalang dari aksi itu. 

“Pembakaran bendera partai itu sangat menyinggung PDI Perjuangan dan mencederai demokrasi di negara kita. Kami berharap kader PDI Perjuangan tidak terpancing tindakan-tindakan seperti itu dan menyerahkan sepenuhnya pada penegak hukum,” pungkas Delon, sapaan akrab Lolong. (RAR)