oleh

Polres Minut Bekuk Tersangka Perampokan Asal Bitung

banner 1050236

Tersangka rampok diamankan Resmob Polres Minut.

 

 

METRO, Airmadidi – Tim Resmob Polres Minahasa Utara berhasil membekuk lelaki AL alias Alfian (18) warga Kelurahan Pakadoodan, Kecamatan Maesa, Bitung, Kamis (22/10/2020) sekitar jam 10.00 Wita di Kelenturan, Bitung. Pemuda tersebut terlibat aksi perampokan di rumah warga Desa Kema I, Kecamatan Kema, Minahasa Utara.

Kanit Resmob Polres Minut Ipda Dewo Deddi Ananda STrk mengungkapkan aksi perampokan itu terjadi pada Selasa (13/10/2020) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita. “Peristiwa perampokan itu bermula saat korban bangun dari tidur untuk buang air kecil. Saat menuju kamar mandi, korban terkejut, teryata ada tamu tak diundang dalam rumahnya,” ungkap Dewo.

Tersangka ketika itu langsung menyergap korban dengan menggunakan pisau. Tersangka kemudian mengikat kaki dan tangan korban sambil mengancam. “Ba diam ngana, kalo nyanda mati,” sebut Dewo menirukan ancaman Alfian.

Selanjutnya tersangka menanyakan apakah ada kunci brankas atau uang. Usai beraksi tersangka kemudian meninggalkan korban. Korban setelah bebas tidak menemukan handphone dan sepeda motor Honda Vario miliknya yang ternyata sudah digasak tersangka.

“Berdasarkan laporan polisi nomor LP/60/X/2020/SULUT/RES MINUT/SEK-RUL-KEMA, Tim Resmob kemudian melakukan penyelidikan kasus curas itu. Sekitar pukul 14.30 Wita tim berhasil mengantongi identitas  tersangka. Kemudian pukul 20.00 Wita tim mendapat informasi bahwa tersangka Alfian sedang berada di rumahnya di wilayah Empang, Kelurahan Kakenturan Bitung. Setelah sampai di lokasi tim langsung mengamankan tersangka yang sedang menenggak minuman keras,” papar Dewo.

Lanjutnya selanjutnya  dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti berupa satu handphone dan sepeda motor Honda Vario. “Tersangka sudah mengakui perbuatannya. Kepada tim tersangka juga mengakui terlibat dalam kasus pencurian di Alfamart, Kadoodan. Tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolsek Kema untuk proses lanjut,” tegasnya seraya menambahkan tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP.(RAR)

 

Komentar