oleh

Fasilitas di SMKN 2 Bitung Makin Komplit

METRO, Bitung- Fasilitas di SMK Negeri 2 Bitung semakin lengkap. Peresmian sejumlah sarana di sekolah itu jadi buktinya. Total ada penambahan empat sarana baru pada lembaga pendidikan tersebut.

Peresmian fasilitas baru di SMK Negeri 2 Bitung berlangsung Kamis (14/01) kemarin. Fasilitas dimaksud terdiri dari ruang praktik siswa untuk Jurusan Teknik Alat Berat, ruang praktik siswa untuk Jurusan Teknik Mekatronika, Sanitasi SMK Center of Excellence, serta Galeri Pusat Produksi Kreatif Siswa.

Peresmian sejumlah fasilitas itu dilakukan oleh Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sulut, Grace Punuh, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sulut Wilayah Bitung-Minahasa Utara, Ernes Emor, serta Wakil Ketua TP-PKK Bitung Rita Tangkudung.

Maurits sendiri dalam kesempatan itu memuji SMK Negeri 2 Bitung. Ia menilai sekolah tersebut terus berkembang dari waktu ke waktu.
“Dan ini sangat baik karena akan mendukung kegiatan belajar dan mengajar. Jadi meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi, pengembangan dunia pendidikan tak boleh surut. Harus seperti ini supaya anak-anak kita semakin punya niat belajar,” tuturnya.

Sementara, Kepala SMK Negeri 2 Bitung, Meryanti Taengetan, mengucap syukur atas tuntasnya pembangunan fasilitas tersebut. Ia pun tak lupa berterima kasih kepada pihak yang telah mendukung pembangunan tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Gubernur dan Wakil Gubernur, kepada Ibu Kepala Dinas Pendidikan, kepada Pak Maurits dan ibu, dan juga kepada United Tractors. Dukungan yang diberikan selama ini telah membuahkan hasil dengan selesainya fasilitas-fasilitas ini. Kami optimis dengan penambahan fasilitas-fasilitas ini, mutu pendidikan di SMK Negeri 2 Bitung pasti lebih maju dan hebat,” katanya.(69)

Komentar