oleh

Unima Minta Dukungan DPRD Sulut

METRO, Tondano- Rabu (13/1), Komisi IV DPRD Sulut melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Universitas Negeri Manado (Unima) yang diterima langsung Rektor Prof Dr Deitje Katuuk MPd bersama jajaran. Kesempatan itu Rektor menyampaikan sejumlah hal terkait pembangunan dan berbagai program kedepan. Hal itu bertujuan untuk memajukan salah satu universitas kebanggaan di Sulut ini.

“Kami usulkan hal-hal berkaitan dengan pembangunan sarana prasarana maupun peningkatan mutu pendidikan,” kata Katuuk.
Namun yang menjadi skala prioritas adalah pembangunan kawasan Pancasila, laboratorium yang perlu dikembangkan/dibangun, gedung perkuliahan untuk pertemuan daring dan webinar maupun lainnya.

“Kurang lebih tiga tahun Unima tidak ada pembangunan gedung atau peningkatan sarana prasarana. Jadi perlu adanya dukungan dari DPRD maupun Pemprov Sulut agar kami bisa mewujudkannya,” katanya.

Katuuk pun menegaskan jika sinergitas baik dengan DPRD maupun Pemprov Sulut ini akan membawa perubahan bagi Unima kedepan.
Sehingga Rektor menyampaikan sejumlah potensi besar Unima serta hal-hal yang perlu menjadi perhatian serius. Salah satunya adalah memiliki lahan sangat besar untuk bisa dijadikan kampus bisnis kedepan.

“Luas wilayah sekitar 300 hektare (Ha) dan baru digunakan sekitar 100 Ha dengan jumlah mahasiswa mencapai 19 ribuan menjadikan Unima salah satu kampus paling bergengsi di Sulut,” tukas Rektor.

Ditambakanya, belum lagi sebagai pemegang kendali pada bidang pendidikan dengan banyaknya program peningkatan mutu serta kualitas pendidik. Hal itu tentu menjadi tanggungjawab semua pihak untuk terus membawa Unima makin lebih baik.

Hadir dalam kunker itu Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok, Ketua Komisi IV Braien Waworuntu, Wakil Ketua Komisi Careig N Runtu serta anggota Melky Pangemanan, Fanny Legoh, Melisa Gerungan, Jusra Alhabsi, Nursiwin Dunggio dan lainnya.(38)

Komentar