oleh

Terseret Arus, Timothy Ditemukan Tewas

Tiga hari pencarian akhirnya menemukan Timothy.

 

 

METRO, Airmadidi – Seorang bocah laki-laki Timothy Bitty (8)  warga Desa Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara yang hanyut terbawa arus  saluran drainase sejak Jumat (22/01/2021) lalu, akhirnya ditemukan Minggu (24/01/2021) pagi sekitar pukul 09.40 Wita di dekat air terjun Desa Kawangkoan Baru.

Informasi diperoleh menyebutkan, sebelum kejadian korban sedang bermain bersama teman-temannya di sekitar drainase. Diduga saat itu korban terpeleset dan jatuh ke saluran air dan terseret arus yang cukup kuat karena saat itu sedang hujan deras.

Pencarian terhadap korban yang terinformasi jatuh ke saluran drainase yang saat itu arusnya kencang melibatkan Polres Minahasa Utara, Ditpolairud, Ditsabhara Polda Sulut, Brimob, TNI dan Basarnas. Tim pencari dibagi beberapa tim dengan menggunakan perahu karet dan jalan kaki menyusuri sungai.

Hari ketiga pencarian akhirnya membuahkan hasil dengan menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa.

“Pencarian hari ketiga oleh tim gabungan membuahkan hasil dengan menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa di dekat air terjun masih di Desa Kawangkoan Baru sekitar 1 Km dari lokasi hilang,” papar Kasiops Basarnas Manado Jandry S Paendong didampingi Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK.

Korban ditemukan di tumpukan sampah sampah dan terjepit batang pohon.

Kasiops mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian ini sehingga korban ditemukan walau dalam keadaan meninggal.

“Saat ini wilayah Sulawesi Utara masih dilanda cuaca ekstrim jadi mari sama-sama untuk saling koordinasi apabila ada laporan-laporan yang membahayakan jiwa manusia kita bekerja sama untuk keselamatan,” tutur Paendong.(RAR)

 

Komentar