oleh

Pasca Banjir di Manado, PLN Nyalakan Seluruh Gardu Terdampak

METRO, Manado- Sistem kelistrikan di beberapa wilayah yang sebelumnya padam akibat banjir di Kota Manado yang terjadi sejak Jumat (22/01), telah dinormalkan kembali.

Penormalan dilakukan setelah pihak PLN memastikan kondisi infrastruktur kelistrikan di wilayah tersebut siap untuk dinyalakan, dengan memperhatikan serta memprioritaskan keamanan dan keselamatan masyarakat.

Sebelumnya, akibat hujan lebat yang menyebabkan banjir, 805 gardu listrik harus dihentikan sementara, demi keamanan masyarakat agar tidak terjadi bahaya yang disebabkan oleh sistem kelistrikan.

“Minggu pagi pukul 10.00 WITA, sistem kelistrikan sudah normal. Seluruh gardu terdampak sudah kami nyalakan,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, Leo Basuki.

Dalam upaya pemulihan tersebut, menurut Leo PLN mengerahkan tim gabungan yang berasal dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) Manado Utara, ULP Manado Selatan, ULP Amurang dan
ULP Paniki. Tak kurang dari 50 personil bekerja kerjas untuk mengupayakan pemulihan listrik dengan cepat.

“Pasca banjir, tim langsung bergerak cepat untuk mengecek kondisi aset kelistrikan, termasuk di kantor PLN yang ikut terendam banjir. Tim juga secara bertahap melakukan pemulihan di daerah terdampak sesuai dengan SOP,” katanya.

“PLN akan terus bersiaga untuk mengantisipasi apabila kejadian serupa terjadi kembali, sehingga pemantauan di beberapa titik terus dilakukan,” imbuh Leo.(71)

Komentar