oleh

Rumah ASN Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp42 Juta

METRO, Manado- Aksi pencurian menimpa rumah lelaki Ronny Heydemans (49), warga perum GPI, Kelurahan Paniki Bawah, Lingkungan X, Kecamatan Mapanget, Rabu (27/01) pagi.

Rumah milik lelaki pegawai negeri sipil (ASN) ini dibobol sekelompok pemuda hingga kerugiannya mencapai Rp 42 juta. Beruntung lima dari sembilan pelaku telah berhasil diamankan pihak kepolisian.

Informasi yang dirangkum sesuai data dan laporan pihak kepolisian, awalnya korban sedang berangkat kerja.

Setelah seharian bekerja korban pun pulang ke rumah. Korban yang diketahui seorang Aparatur sipil negeri (ASN) itu mendapati jendela kanan dan kiri rumahnya sudah dalam keadaan terbuka.

Melihat hal tersebut, korban langsung masuk ke dalam rumah dan mengecek barang-barangnya.

Korban mendapati barang berharganya berupa satu unit sepeda motor Yamaha NMax, 1 unit handphone, 4 unit jam tangan dan 1 kalung emas sudah tidak ada. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 42 Juta. Tidak terima akan hal itu korban pun melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Thommy Aruan, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut.

“Kami sudah menerima laporannya dan saat ini masih dalam proses penyelidikan unit Reskrim,” ungkap mantan Kapolsek Sario itu.

Sementara itu informasi menyebutkan 5 dari sembilan pelaku telah berhasil diamankan polisi.

Sementara 4 pelaku masih dalam pengejaran polisi. Kelompok tersebut diduga juga berkasi di sejumlah rumah lainnya di Paniki Bawah.(33/23)

Komentar