Kesdam Merdeka Salurkan Bantuan Bencana Alam

Manado234 views

METRO, Manado- Kesdam XIII/Merdeka yang dipimpin Karumkit Tk II RW Mongisidi, Kolonel CKM dr Fredrik PD bersama staf turun ke posko pengungsian untuk memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak bencana alam yang bertempat di Posko pengungsian Gereja GMIM Zaitun Karombasan Ranotana Weru (Karoweru), Senin (01/02) kemarin.

Saat dimintai keterangan Kolonel CKM dr Fredrik PD mengatakan bahwa ia mendengar dari beberapa orang bahwa para pengungsi di posko pengungsian Gereja GMIM Zaitun Karombasan Ranotana Weru masih belum mendapatkan bantuan. Itu sebabnya ia bersama staf Rumkit Tk. II RW Mongisidi turun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan tersebut kepada para pengungsi yang rumahnya sampai saat ini masih belum layak untuk dihuni.

“Mendengar masih banyak warga di posko pengungsian ini yang belum mendapatkan bantuan maka kami berinisiatif untuk memberikan bantuan di tempat ini.” ucap dr Fredrik

Selain itu ia juga berharap agar bantuan yang ia berikan kepada warga dapat berguna bagi para korban bencana alam.

“Meski nilainya tidak cukup besar, bantuan itu diharapkan dapat mengurangi beban musibah yang dirasakan korban banjir ini,” lanjut dr Fredrik.

Bantuan sosial ini mendapat tanggapan baik dari masyarakat setempat seperti yang disampaikan oleh Pdt Djeinny Bato selaku Ketua Jemaat GMIM Zaitun Karombasan Ranotana Weru yang mengkoordinir para korban bencana. Pdt Bato mengatakan bahwa mereka sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kodam XIII/Merdeka khususnya jajaran Kesdam XIII/Merdeka karena bantuan yang diberikan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga pengungsi di posko bencana ini.

“Sungguh luar biasa, karena bantuan ini yang sangat dibutuhkan para korban bencana, karena sebagian pengungsi yang ada di sini sangat membutuhkan kasur dan selimut untuk beristirahat,” tutur Pdt Djeinny Bato.

Adapun jumlah bantuan sosial yang diberikan oleh jajaran Kesdam XIII/Merdeka yaitu 20 buah kasur, 20 buah bantal kepala dan 20 buah selimut.(50)

Komentar