oleh

BKPP Bolmong Usul 363 Formasi CPNS 2021

METRO, Lolak- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), mengusulkan sebanyak 363 Formasi Jabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2021.

Kepala BKPP Pemkab Bolmong, Umarudin Amba, melalui Kepala Bidang Pengadaan Dan Mutasi, Suipto Tubuon, mengatakan, instansinya telah mengusulkan formasi CPNS ke Kemenpan RB.

Adapun jumlahnya sebanyak 363 formasi CPNS yang terdiri dari Tenaga Pendidik/Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis. “Pengusulan sudah dari akhir tahun lalu dan sampai saat ini kami masih menunggu persetujuan,” harap Tubuon, Senin (22/02) kemarin.

Lanjutnya, dalam pengusulan formasi tersebut tenaga pendidik yaitu PPPK. “Jadi sekarang programnya PPPK, bedanya adalah pakai sistem kontrak,” terangnya.

Dijelaskannya, dari 363 formasi tersebut dengan rincian, Tenaga Pendidik atau PPPK 102 orang dan itu terdiri dari guru SD. Tenaga kesehatan sebanyak 139 orang, di dalamnya terdapat dokter umum, dokter gigi, anestesi, penyuluh kesehatan atau SKM, apoteker hingga bidan, untuk tenaga teknis sebanyak 122 orang.

Menurutnya, Bolmong masih membutuhkan hingga 1.000 lebih ASN untuk mengisi ketersediaan pegawai ASN di lingkup Pemkab Bolmong. “Namun, dari pihak kementerian menganjurkan pengusulan formasi sesuai dengan kebutuhan selama setahun dulu. Sebenarnya kalau difikir kami Pemkab Bolmong masih butuh banyak ASN,” tuturnya.(tr-01)

Komentar