oleh

Maksimalkan Prokes, Silian Utara Pertahankan Zero Positif Covid19

METRO, Ratahan- Hingga akhir Februari 2021, 671 kasus positif corona virus disease atau Covid19 sudah menghias Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Menariknya, di antara kasus tersebut, tak satupun berasal dari Desa Silian Utara, Kecamatan Silian Raya.

Tingginya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan atau prokes, jadi kunci bagi desa yang dinakhodai Hukum Tua, Steven Hansye Tampinongkol ini mempertahankan zero positif covid19 sejak pandemic ini berlangsung setahun silam.

“Sejak adanya penerapan protokol kesehatan, pemerintah desa dan masyarakat berupaya untuk patuh menjalankannya. Ini terus dimaksimalkan, dan kami berupaya agar tidak ada yang positif sampai pandemic ini berakhir,” ungkap Hansye.

Dikatakan Hansye, upaya penanganan covid19 di Silian Utara terus berlanjut. Bahkan hal ini jadi salah satu prioritas yang dianggarkan dalam dana desa atau Dandes di tahun 2021.

“Sosialisasi terhadap penerapan prokes terus dilakukan. Selain itu, di tahun 2021, kami kembali memberlakukan posko penjagaan pintu masuk desa sebagai bagian dari pelaksanaan program Kampung Tangguh,” tandas Hansye sembari menambahkan, penjagaan Posko Kampung Tangguh dilakukan selama 1×24 jam dengan melibatkan seluruh perangkat desa, BPD maupun Aparatur Sipil Negara yang berdomisili di Silian Utara.(ian)

Komentar