oleh

Edarkan Obat Terlarang, Rahman Diringkus Satres Narkoba Polresta Manado

METRO, Manado- Lelaki berinisial SM alias Rahman (30), warga Kelurahan Ranomuut, Lingkungan VI, Kecamatan Paal Dua, diamankan Tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Manado. Pasalnya, Rahman kedapatan mengedarkan obat terlarang.

Penangkapan itu terjadi pada Senin (05/04) malam sekitar pukul 23.30 WITA di depan salah satu jasa pengiriman Ekspress, yang ada Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget.

Kasat Narkoba Polresta Manado, AKP Temmy Toni, ketika dikonfirmasi mengatakan anggotanya berhasil menangkap pelaku yang kedapatan memiliki atau menyimpan obat jenis Trihexypenidyl.

“Penangkapan itu berawal Tim mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran obat keras tanpa ijin jenis Trihexypenidyl di Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget. Berkaitan dengan informasi tersebut Tim langsung melakukan penyelidikan lokasi yang dimaksud,” ujar Toni, Rabu (07/04) kemarin.

Lanjutnya, penangkapan itu terjadi di depan pengiriman jasa Ekspress terhadap lelaki Rahman yang diduga memiliki atau menyimpan obat keras jenis Trihexypenidyl.

“Setelah dilakukan introgasi, dimana atas pengakuan lelaku RW, bahwa paket tersebut milik pelaku AAHK dan menitipkan tiga botol obat keras jenis Trihexypenidyl untuk disimpanya,” tambahnya.

Selanjutnya tim kemudian melakukan introgasi kepada lelaki Rahman. Dimana obat terlarang ya g berjumlah 1000 butir yang disimpan di botol plastik berwarna putih tersebut adalah miliknya.

“Untuk pelaku sudah diamankan dan masih melakukan pengembangan terus. Guna mencari apakah ada pelaku lainnya,” tutur mantan Kapolsek Sario itu. (33)

Komentar