oleh

Gaji Menggiurkan, BP2MI Manado Gencar Sosialisasikan Peluang Kerja ke Jepang

METRO, Manado- BP2MI Manado kembali mengadakan sosialisasi peluang kerja ke Jepang sebagai nurse dan care worker, pada Rabu (14/4), di kantor BP2MI Manado.

Dalam sosialisasi ini, BP2MI Manado menggandeng lembaga pelatihan Genima Manado milik panti jompo Gerontopia Niigata Jepang, sebagai lembaga yang mempersiapkan calon pekerja care worker program SSW dan G to G dengan konsentrasi pelatihan bahasa dan kemampuan perawat lansia.

Kepala BP2MI Manado, Hendra Makalalag mengungkapkan bahwa animo masyarakat untuk program kerja ini sangat tinggi. BP2MI Manado berkomitmen untuk lebih gencar melakukan sosialisasi peluang kerja ke Jepang untuk  menginformasikan lowongan ini kepada masyarakat.

“Peluang kerja ke Jepang sebagai care worker lewat program SSW memang sangat menggiurkan dan bisa membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran,” katanya.

Gaji sebagai care worker, menurut Hendra bisa menyentuh angka Rp 20 juta per bulan, dengan izin tinggal selama 5 tahun dan persyaratan yang cukup mudah.

“Apabila banyak putra daerah yang berhasil ditempatkan dalam program ini, selain dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga dapat membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran,” pungkasnya.(71)

Komentar