oleh

Unima-Kemendes PDTT Tandatangani MoU Terkait Pemerataan Kualitas Pendidikan

METRO, Tondano- Universitas Negeri Manado (Unima) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di Jakarta, Selasa (4/5) kemarin.

Penadatanganan dilakukan langsung Rektor Unima Prof Dr Deitjee Katuuk MPd dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendes PDTT Taufik Madjid.

Rektor menjelaskan bahwa inti dalam pelaksanaan MoU ini adalah terkait pemerintaan kualitas pendidikan. Dimana proses pemerataan kualitas pendidikan harus ditingkatkan.

“Bukan saja ditingkatkan kualitas pendidikannya, namun harus terjangkau hingga ke seluruh Desa dan daerah tertinggil di Indonesia. Itulah tujuan utama dilaksanakan MoU ini,” jelas Rektor sambil berharap kiranya kedepan Menteri Desa PDTT bisa meluangkan waktu untuk berkunjung ke kampus Unima.

Selain itu Rektor mengatakan bahwa pelaksanaan kerja sama dengan Kemendes PDTT adalah hal yang sangat penting bagi Unima. Karena hal tersebut untuk mendukung dan memperkuat pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, terlebih di Unima.

“Kiranya kedepan kita dapat secara bersama dalam merumuskan dan menetapkan kebijakan – kebijakan maupun berbagai program pendidikan yang bermutu. Terlebih tentunya bisa menjangkau seluruh pelosok Indonesia, terlebih desa dan daerah tertinggal,” harap Katuuk.(38)

Komentar