oleh

Komisi III Kawal dan Awasi Proyek Nasional di Sulut

METRO, Manado- Banyaknya proyek- proyek strategis nasional untuk Sulawesi Utara, tidak lepas dari lihainya lobi-lobi Gubernur Olly Dondokambey. Namun meski melimpah, pengawasan yang maksimal dari lembaga DPRD juga harus dilakukan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi III bidang Pembangunan DPRD Sulut, Berty Kapojos kepada wartawan, Senin (10/5/2021) siang. Ia menegaskan pihaknya akan intens melakukan pengawasan terhadap proyek-proyek strategis nasional, melalui mitra kerja Komisi III.

Sebagai contoh pengadaan lampu solar cell melalui Dinas ESDM, pembangunan infrasktur jalan seperti ring road III, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan KEK Pariwisata Likupang dan masih banyak lagi.

“Pengawasan yang kami lakukan, mulai dari memanggil hearing dan rapat kerja dengan SKPD mitra kerja, juga kami melakukan peninjauan langsung,” kata Kapojos.

Politisi PDIP itu  juga menyampaikan harapan agar masyarakat Sulawesi Utara juga mengambil bagian ikut mengawasi pengerjaan proyek-proyek strategis nasional, serta proyek-proyek yang dikerjakan dari APBD Sulut.

“Mari kita awasi bersama, agar proyek-proyek yang dikerjakan di Sulut dilakukan dengan baik dan sesuai ketentuan yang ada. Sehingga nanti, kita semua lah yang akan menikmati apa yang sudah dilakukan pemerintah, baik pusat dan daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan Sulut,” tutup mantan Ketua DPRD Kabupaten Minut itu. (FYS)

Komentar