oleh

Hengky Kawalo Dikabarkan Siap Mundur dari Jabatan Ketum KONI Manado

SETELAH sempat terjadi tarik-menarik soal keabsahan kepengurusan KONI Manado pasca digelarnya Musorkotlub oleh sejumlah pengurus cabor, kini kabar terbaru menyebutkan Hengky Kawalo SE, yang hingga kini masih diakui oleh KONI Provinsi Sulut, akan segera mengundurkan diri dari jabatannya sebagai nakoda KONI Manado masa bakti 2019-2023.

Soal Informasi tersebut, Kawalo saat dihubungi METRO belum bersedia memberikan keterangan resmi. Namun, sesuai aturan yang tertuang dalam AD/ART KONI, ia harus mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum KONI Manado karena sudah diakomodir dalam kepengurusan KONI Provinsi Sulawesi Utara masa bakti 2022-2025, yang dinakodai Drs Steven Kandouw.

Menurut Kawalo, kalaupun dia harus mengundurkan diri, tentunya ia akan melakukan sesuai aturan yakni menyampaikan surat pengunduran diri melalui suatu pertemuan dengan pengurus. “Untuk saat ini saya belum bisa berkomentar dulu soal kepengurusan KONI Manado,” ujar Kawalo.

Sementara itu, sejumlah informasi yang dirangkum dari beberapa pengurus cabor anggota KONI Manado, ada figur pendatang baru yang siap untuk menggantikan posisi Kawalo. Hanya saja, figur yang cukup familiar di Kota Manado bahkan Provinsi Sulut tampaknya tidak ingin memimpin KONI Manado jika tanpa melalui mekanisme yang sesuai aturan organisasi KONI.(dni)

Komentar