Penerimaan CASN dan P3K Ditunda

Lawendatu : Tunggu Waktu yang Ditetapkan Menpan

METRO, Sangihe- Pendaftaran perekrutan 610 P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dan 312 CASN tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang direncanakan akan dimulai secara online pada Tanggal 31 Mei lalu ditunda.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Sangihe Steven Lawendatu saat ditemui di ruang kerjanya Senin (07/06) kemarin. Dikatakannya, penundaan tersebut akibat belum validnya formasi P3K dan CASN.

“Kita mendapat surat resmi dari BKN, bahwa pendaftaran untuk sementara waktu ditunda, sampai menunggu waktu yang ditetapkan oleh Menpan. Alasan kenapa ditunda ini akan dirilis secara nasional, dari informasi ada beberapa kabupaten dan kota di Indonesia yang belum valid formasinya untuk diunggah di web resmi pendaftaran CASN. Karena dari situ kalau semua sudah final, maka BKN akan merilis kembali pengumumannya,” katanya.

“Untuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe sendiri, sebenarnya tidak ada masalah untuk formasi yang ada. Dari informasi terakhir, kita sudah diunggah di web hanya menunggu kabupaten dan kota lainnya. Berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama, ini segera dirilis oleh BKN. Kan ini sudah memasuki tahap minggu pertama tahapan tanggal 31 kemarin. Tetapi kita masih menunggu juknis yang dikeluarkan BKN sendiri selaku panitia nasional,” sambung Lawendatu.

Dipastikannya, untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe, tidak mengalami penambahan formasi baik P3K maupun CASN. Tetap di angka 930 formasi, 610 untuk P3K dan 212 untuk CASN.(km-01)

Komentar