Euro 2020, Sasingen Jagokan Der Panzer Bogar Gli Azzuri

Nusa Utara, Sitaro201 views

METRO, Sitaro- Perhelatan Piala Eropa yang sedang berlangsung saat ini menjadi perhatian berbagai kalangan di dunia. Tak hanya pecinta sepakbola, kejuaraan empat tahunan ini juga membawa euforia, khususnya dalam memilih tim unggulan peraih juara.

Seperti halnya Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evamgelian Sasingen. Meski tak hobi dengan sepak bola, namun istri Anggota DPRD Sulawesi Utara Toni Supit itu menjagokan tim Der Panzer Jerman dalam turnamen yang dihelat Uni Sepak Bola Eropa (UEFA). “Saya tidak hobi sepak bola, tapi pada piala eropa ini saya memilih Jerman sebagai calon juara,” kata Sasingen dihadapan wartawan belum lama ini.

Jerman sendiri tergabung di grup F yang dianggap sebagai grup “neraka” bersama Prancis, Portugal, dan Hongaria. Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro Herry Bogar memilih Italia sebagai peraih piala eropa edisi ke-16 ini. “Kalau saya menjagokan Italia,” ungkap Bogar, Minggu (13/06).

Menurutnya, komposisi pemain senior dan pemain muda Italia bakal memperkokoh Gli Azzuri dalam perhelatan Piala Eropa 2020. Meski dalam skuad Italia saat ini tak ada pemain yang diidolakannya, namun Bogar mengaku pilihannya terhadap club besutan Roberto Mancini itu sudah sejak pertama ia mengenal turnamen sepakbola dunia. “Kalau dulu ada Deniele De Rossi. Itu pemain idola saat masih bermain bersama Italia,” tutup Bogar.(86)

Komentar