E2L Hadiri Peresmian KBN Binaan Lanal Melonguane

Nusa Utara, talaud263 views

METRO, Talaud- Bupati Kebupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) menghadiri peresmian Desa Alo dan Alo Utara, Kecamatan Rainis menjadi Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Pangkalan TNI AL (Lanal) Melonguane, Sabtu (12/6).

Dalam sambutannya E2L mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk jangan membuat sesuatu yang tidak berkenan kepada Tuhan contohnya merusak potensi laut yang dianugerahkan kepada kita.
“Bom ikan, mengunakan racun untuk menangkap ikan. Pokoknya semua cara yang bisa merusak kekayaan potensi kelautan yg dianugerahkan Tuhan kepada kita,” ujar E2L.

Dia juga berharap, dengan ditetapkannya kedua desa ini sebagai Kampung Bahari Nusantara, semoga ini bisa menjadi contoh semua warga di Kabupaten Talaud untuk tidak lagi melakukan pengeboman ikan dan racun serta merusak terumbu karang dan merusak semua kekayaan laut .

“Karena itulah salah satu cara kita untuk bersyukur kepada Tuhan atas anugerah yg diberikan kepada kita masyarakat Kabupaten Talaud,” pungkasnya.

Sementara itu Danlana Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto mengatakan, mudah-mudahan suatu saat nanti Kabupaten Talaud terutama kedua Desa ini menjadi pilot project percontohan bagi daerah ini dalam lima hal. Pertama ekonomi berbasis maritim sukses bisa dicontoh yang lain. Kemudian aspek pendidikannya, bahwa sumber daya manusia di sini, nantinya memiliki wawasan pendidikan yang baik, terutama bagaimana mengelola sumber daya alam yang ada. Kemudian aspek kesehatannya dan terakhir aspek pariwisata.

“Mari kita wujudkan benar-benar kedua Desa ini sebagai the real Kampung Bahari Nusantara,” kata Sucipto.(tr-69)

Komentar